Visi dan Misi

Visi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah menjadi Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat berbasis IPTEKS yang “ACREDITED” dan Penegakan “Pola Ilmiah Pokok” kemandirian & kewirausahaan sebagai pendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam rangka melaksanakan rancangan tugas yang tertuang dalam visi tersebut, maka Misi yang diemban oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Merdeka Pasuruan adalah :

  1. Meningkatkan kemandirian dan kemampuan melakukan penelitian ilmiah dan pengabdian masyarakat untuk menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara sinergis dan berkelanjutan.
  2. Menjalin kerjasama (net-working) bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan pihak-pihak terkait, guna menciptakan nilai-nliai strategis dan menjamin keberlangsungan Lembaga.
  3. Menyiapkan pranata fasilitas bagi para dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan prinsip dasar nilai-nilai moral dan etika (good governance).
  4. Rancang bangun data kelolaan (database) kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat dalam skim Tri Dharma Perguruan Tinggi guna mendukung akreditasi lembaga.
  5. Implementasi pengabdian masyarakat berbasis research dan teknologi guna mendukung pemutakhiran bahan pengajaran dilandasi jiwa kemandirian dan kewirausahaan sebagai Pola Ilmiah Pokok.