Arah, Tujuan dan Sasaran

Arah, tujuan dan sasaran Lembaga Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Merdeka Pasuruan, disesuaikan dengan tuntutan perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni dengan kebijakan penelitian dan pengabdian yang diarahkan untuk menunjang pembangunan, dibingkai dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diejawantahkan dalam wujud.

“TERSELENGGARAKANNYA PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN, YANG DIDUKUNG OLEH HASIL-HASIL PENELITIAN DAN BUKU AJAR, DAN IMPLEMENTASINYA DALAM BENTUK PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN DILANDASI OLEH JIWA KEMANDIRIAN DAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI POLA ILMIAH POKOK.”

Upaya yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Merdeka Pasuruan dalam mencapai arah tujuan dan sasaran tersebut diantaranya adalah :

  1. Meneliti dan mengkaji fenomena di masyarakat, berkanaan dengan permasalahan peranan wanita, kependudukan, lingkungan hidup, teknologi terapan,pengembangan wilayah, kepariwisataan dan kebijakan publik.
  2. Memberdayakan masysrakat melalui kegiatan pelatihan pendampingan/konsultasi manajemen usaha, pemasaran, produksi, pemodalan, mediasi pasar dan jaringan informasi bisnis, serta penguatan kelembagaan ekonomi skala kecil.
  3. Menyebar luaskan informasi tentang peranan wanita, kependudukan, lingkungan hidup, sumberdaya ekonomi dan pembangunan, teknologi terapan, pengembangan wilayah, kepariwisataan dan kebijakan publik.
  4. Menyelenggarakan Konsultasi dan Menjalin Kemitraan dibidang peranan wanita, kependudukan, lingkungan hidup, sumberdaya ekonomi dan pembangunan, teknologi terapan, pembangunan wilayah, kepariwisataan dan kebijakan publik.
  5. Mengembangkan Sumber Daya Manusia lewat pelatihan, lokakarya dan pertemuan-pertemuan ilmiah lainnya dibidang peranan wanita, kependudukan, lingkungan hidup, sumber daya ekonomi dan pembangunan, teknologi terapan, pengembangan wilayah, kepariwisataan dan kebijakan publik.
  6. Menegakkan Pola Ilmiah Pokok berupa jiwa kemandirian dan kewirausahaan dalm setiap kegiatan.